Dikejar Polisi, Napi Tabrak Pemotor hingga Tewas

Kamis, 05 Januari 2017 - 06:59 WIB
Dikejar Polisi, Napi Tabrak Pemotor hingga Tewas
Dikejar Polisi, Napi Tabrak Pemotor hingga Tewas
A A A
PONTIANAK - Seorang pemotor bernama Novi Apriani tewas ditabrak mobil pikap yang dikemudikan Wilham napi Lapas Kelas 2 B Sintang, Kalimantan Barat, yang kabur sebelum Tahun Baru 2017. Wilham nekat menabrak korban untuk menghindar dari kejaran petugas kepolisian.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Iwan Imam Susilo mengatakan, pada Rabu, 4 Januari 2016 malam tadi petugas mendapatkan informasi kasus pencurian mobil pikap. Belakangan diketahui pelaku pencurian ialah Wilham napi yang kabur dari Lapas Kelas 2 B Sintang.

Tak ingin buruannya lepas, petugas melakukan pengejaran di jalan raya. Aksi kejar-kejaran antara polisi dengan pelaku kejahatan ini pun berakhir tragis. Pasalnya, tepat di Jalan Panglima Aim, Pontianak Timur, pelaku yang mengetahui polisi melepaskan tembakan peringatan justru panik.

"Mobil yang dikemudikan pelaku menabrak pemotor di depannya hinga tewas," kata Iwan kepada wartawan, malam tadi. Meski menabrak korban hingga tewas, pelaku tetap berupa melarikan diri.

Menurut Iwan, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak dada pelaku."Pelaku saat ini masih menjalani perawatan di RS Santo Antonius, Pontianak," ujarnya.

(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6553 seconds (0.1#10.140)